Negara Ini Belum Merdeka


Secara Fisik Negara kita cintai ini sudah merdeka, Mungkin Masing ingat di benak kita ketika sejarah mencatat Palestinalah yang pertama mengakui Akan kemerkaan Negara Indonesia ini, Kemudian di susul oleh Negar-Negara Lain, Bukan Begitu. Tapi coba lihat apa yang terjadi didalam tubuh Negara yang kita cintai ini, ada sebuah hak dan hak itu di ambil oleh mereka-meraka yang tidak bertangung jawab, Hah, Itulah Korupsi. Bukankan Saat penjajah datang ke bumi pertiwi ini untuk merampas segala hak yang seharusnya kita miliki, merampas segala milik kita, harta kekayan,Tanah pekerbunan meraka dan segala ladang Kopi dan gandunmnya, serata segala aset dari negara ini, semuanya di rampas,Betulkan.  Itu dulu, semua telah menjadi sejarah, lalu bagaimana dengan waku sekarang ini. Sama saja hanya dengan bentuk yang berbeda, dimana yang seharusnya ada menjadi tidak ada, dimana yang seharusnya bagus menjadi tidak bagus, dimana seharusnya lengkap menjadi  tidak lengkap. Mereka mengambil beberapa hak yang seharusnya menjadi milik setiap orang, Korupsi. Entahlah, entah memang mereka tidak  tau kalau meraka telah melakukan korupsi karena mereka di hadapkan dengan begitu banyak uang dan proyek,entah mereka tidak sadar saat mengambil atau kali aja mereka tidur lalu mengigau saat akan melakukan berbagai transaksi korupsi itu . Entahlah.

Written by: Em Albar
Albarnation.com Updated at: 18.3.13

Admin : Em Albar | Albarnatio.com

Em Albar Anda sedang membaca artikel berjudul Negara Ini Belum Merdeka yang ditulis oleh Albarnation yang berisi tentang : Negara Ini Belum Merdeka Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Albarnation

Post Comment

30 Komentar:

  1. Asyik dapet pertamax nih..hehe..
    Walaupun negara kita memang sudah merdeka selam puluhan tahun, tapi sebenarnya kita memang masih terjajah oleh berbagai macam belenggu,seperti penindasan,kemiskinan, korupsi dll..
    Semoga ke depannya bangsa ini bisa bangkit & menjadi lebih baik..amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh, makasih pertamaxnya pak

      semoga saja pak

      tulisan ini rencananya mau saya kirim di Koran tempat saya tinggal ( batam Pos ) tapi waktu sampai bagian trakhir Azan berkumandang jadi saya hentikan sejenak. eh pas habis sholat otak saya jadi ngebleng jadi saya tidak meneruskan tulisan ini, wal hasil akhirnya terbit di blog saya, ini jalan cerita postingan saya kali ini. heheee

      Delete
  2. bener, hapus saja korupsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha, begitulah sob,

      kita selalu berharap

      Delete
  3. Ya mau gimana lagi sobat. Nggak pake hukum islam yang tebas tangan sih

    ReplyDelete
  4. semoga kita bukan termasuk golongan orang-orang itu ya bang :)
    karena sudah muak rasanya bicara hal korupsi ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, saban hari rasanya baik di koran, tv dan lain2 korupsi aja melulu

      Delete
  5. iya sob, betul sekali, selama Korupsi masih merajalela di negeri ini sepertinya negara kita belum bisa merdeka seutuhnya, sepertinya memang ada yang kurang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali sob

      setuju aku sob

      Delete
  6. kemerdekaan itu semu...hanya orang yang mandiri yang bisa merasakaan kemerdekaan itu sendiri

    ReplyDelete
  7. susah kalo ngomong karupsi.. padahal sedikit aja belum tentu kita gak korupsi loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ngrasa ya.. :D
      kalo korupsinya kita malakin duit sama ortu atau pacar ahahahahaha :D .. #mata duitan
      .

      Delete
    2. HAHA

      ENGAK YA, ada sih dikit

      Delete
  8. kalau dulu kita dijajah,,kita melakukan perlawanan yang sengit berjuang untuk melawan penjajah demi merebut kemerdekaan Indonesia, dan itu dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia
    tapi sekarang saat kita merasa dijajah oleh pelaku koruptor, hanya sebahagian kecil dari rakyat Indonesia yang melakukan perlawanan yang sengit dan juga berjuang untuk melawan koruptor, lalu kemanakah sebahagian besar rakyat indonesia lainnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasaya melawan pun sia sia
      karena tanpa tongkat yang kuat pasti rumah akan rubuh

      begitulah istilahnya tanpa bekingan dan kedudukan sama saja mengombar dan berbicara sama angin lewat

      Delete
  9. mas mau tanya. kan pada menu free download di blognya anda itu kan ada sub menu sub menunya. trus ketika saya meng.klik sub menu template, nanti muncul kontennya beberapa judul tulisan (link-link). gimana itu buatnya, kok dalam satu sub menu atau menu jika di klik muncul beberapa judul tulisan (postingan)? sebisa saya cuma satu judul postingan saja. terima kasih sebelumnya. salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh itu mas, kita mengunakan label ( kategori ) pada setiap postingan

      jadi link label itu saya letakin di situ mas

      Delete
  10. setuju mas, dimana masih sering kita temui ttg perampasan hak warga negara. jadi emang bener klw negara msh blm merdeka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia saya setuju itu

      sering malah

      Delete
  11. Entahlah, kenapa sekarang semakin merajalela korupsinya. Merdeka cuma dalam kertas saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, bener juga, istilah nya sangat saya suka

      Delete
  12. perasaan udah komen .. balik lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha

      mamaf saya belum sempat komen balik miz

      Delete
  13. Saya pun hanya bisa bilang ENTAHLAH sambil geleng-geleng kepala....

    ReplyDelete
  14. Kuliah itu mengajarkan korupsi .. apalagi yang ngekost jauh sama orang tua.. SPP 1,5 jt jadi 2 Jt.. #parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. parah gan, insyaallah saya tidak

      Delete
► Berkomentarlah Dengan Baik Sopan.✔
► No LINK. SPAM & PROMOSI ✘
► Segala Komentar Yang Masuk Akan Saya Moderasi ✔
► Jika Komentar Sesuai Akan Saya Publikasi Begitupun Sebaliknya ✔✘

Back to top